Soal j2
1. Dalam menyusun suatu program, langkah pertama yang harus di lakkukan adalah:
Sebuah. Membuat program
b. Membuat Algoritma
c. Membeli komputer
d. Proses
e. Mempelajari program
(b)
2. Sebuah prosedur langkah demi langkah yang pasti untuk menyelesaikan sebuah masalah di sebut:
Sebuah. Proses
b. Program
c. Algoritma
d. Langkah
e. Diagram
(c)
3. Pseudocode yang di gunakan pada halaman yuk berupa:
Sebuah. Bahassa Inggris
b. Bahasa Puitis
c. Bahasa pemograman
d. Sembarang bahasa asal terstruktur
e. Bahasa Mesin
(c)
4. Pada pembuatan program komputer, algoritma dibuat
Sebuah. Sebelum program pembuatan
b. Pada saat program dibuat
c. Program pembuatan sesudah
d. Pada saat program pengungkit
e. Pada saat di jalankan
(a)
5. Tahapan dalam menyelesaikan suatu masalah adalah:
a.Masalah-Pseudocode-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil
b. Masalah-Algoritma-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil
c.Masalah-Model-Algoritma-Eksekusi-Hasil
d.Masalah-Model-Algoritma-Program-Eksekusi-hasil e.Algoritma-Program-Model-Eksekusi-Hasil
(D)
6. Diketahui bahwa kantong P kosong. Kantong Q berissi 10 buah kelereng dan kantong R berisi 15 kelereng. Apabila yang terbawa hanya sebuah kantong dan di katakan BUKAN kantong P yang terbawa, Maka jumlah kelereng yang terbawa adalah:
Sebuah. 10
b. 15
c. 10 atau 15
d. 10 dan 15
e. Kosong
(c)
7. Diberikan algoritma: Apabila warna merah maka jadi hijau. Apabila warna hijau maka jadi putih, selain warna merah dan hijau maka jadi ungu. Jika kondisi input warna adalah hitam, maka warna jadi:
Sebuah. Merah
b. Ungu
c. Hijau
d. Putih
e. Abu-abu
(b)
8.Bahasa c++ adalah....
a. Sebuah bahasa pemrograman tingkat tinggi
b. Sebuah bahasa pemrograman tingkat atas
c. Sebuah bahasa pemrograman tingkat menengah
d. Sebuah bahasa pemrograman tingkat rendah
Jawab: A
9. Siapakah yang pertama kali mememukan bahasa c++?
a. Dennis Ritchie
b. Nikleus Wirth
c. Bjarne Stroustrup
d. Bill Gates
Jawab: C
10. Bahasa pemrograman c++ diberi nama oleh Rick Mascitti, namun pada awal pembuatannya diberi nama?
a. A better B
b. A better D
c. A better A
d. A better C
Jawab: A
11. Pada tahun berapakah c++ mulai diperkenalkan?
a. 1981
b. 1982
c. 1983
d. 1984
Jawab: C
12. Apakah fungsi dari tanda // pada bahasa c++?
a. Memberikan syarat pada program
b. Memberikan komentar pada program
c. Memberikan kritik pada program
d. Memberikan nilai pada program
Jawab: B
13. Apakah fungsi dari tanda {} pada c++?
a. Mengkompile program
b. Mengeksekusi program
c. Memberikan Komentar
d. Memblok Program
Jawab: D
14. Fungsi dari gets adalah....
a. Menampilkan tulisan
b. Menampilkan huruf besar
c. Membaca spasi
d. Membaca garis bawah
Jawab: C
15. Tipe data berikut akan memberi nilai output, kecuali....
a. Int
b. Float
c. Char
d. Void
Jawab: D
16. Dibawah ini yang merupakan tipe data dalam c++....
a. Int,float,char,double,const
b. Float,int,double,const
c. Int,float,char,double
d. Const,main,void,double
Jawab: C
17. Penulisan kode program untuk identifier yang benar adalah...
a. Long 4000;
b. Float?2;
c. Long break;
d. Int a,b,c;
Jawab: D
18. Identifier yang digunakan untuk mengidentifikasi data yang nilainya sudah ditentukan. Dan tidak dapat dirubah saat program berjalan, disebut?
a. Variabel
b. Konstanta
c. Tipe data
d. Label
Jawan: B
19. Apakah fungsi dari frintf?
a. Menampilkan variabel
b. Menampilkan hasil program
c. Menampilkan tulisan
d. Menghapus kalimat
Jawab: C
20. Apakah fungsi dari scanf?
a. Menampilkan hasil input
b. Menampilkan hasil output
c. Mengeksekusi program
d. Menghilangkan variabel
Jawab: A
21. Dalam menyusun suatu program, langkah pertama yang harus dilakukan adalah...
a. Mempelajari program
b. Membeli komputer
c. Membuat Algoritma
d. Membuat Proses
(c)
22. Sebuah prosedur Langkah Demi Langkah Yang pasti untuk menyelesaikan sebuah masalah dengan menggunakan bahasa pemrograman tertentu disebut...
a. Proses
b. Prgoram
c. Algoritma
d. Step
e. Diagram
(c)
23. Algoritma berasal dari kata...
a. Algorith
b. Algorithm
c. Algorism
d. Aritmatika
e. Algoritma
(C)
24. Pada pembuatan program komputer, Algoritma dibuat dengan....
a. Sebelum pembuatan program
b. Pada saat program dibuat
c. Sesudah pembuatan program
d. Pada saat verifikasi program
e. Pada saat program dijalankan
(a)
25.Urutan langkah-langkah logis untuk menyelesaikan masalah yang disusun secara sistematis disebut...
a. Algoritma
b. Flowchart
c. Variable
d. Tipe Data
e. Konstanta
(a)
26. Model penulisan dan perancangan algoritma menggunakan simbol bangun ruang dalam mempresentasikan proses program disebut....
a. Natural Language
b. Bahasa narasi
c. Bahasa alami
d. Pseudocode
e. Flowchart
(e)
27. Suatu metode yang penulisan logika penyelesaian masalah menggunakan bahasa yang disamarkan dari bahasa pemograman disebut metode penulisan...
a. Flowchart
b. Pseudocode
c. Bahasa alami
d. Bahasa Inggris
e. Bagan alir dokumen
(b)
28. Apabila a=5, b=10, maka jika diberikan instruksi a=b; b=a akan mengakibatkan...
a. a=0, b=5
b. a=10, b=5
c. a=10, b=0
d. a=10, b=10
(D)
29. Dibawah ini beberapa struktur dasar algoritma antara lain...
a. Perbaikan, Pemulihan, Perulangan
b. Urutan, Pilihan, Pengulangan
c. Urutan, Pemulihan, Perulangan
d. Pemulihan, Urutan, Pemograman
e. Perbaikan, Pemilihan, Pngulangan
(B)
30. Yang termasuk ke dalam jenis algoritma percabangan adalah...
a. Main
b. For do
c. Repeat Until
d. If else
e. Void
(D)
31. Yang termasuk operator logika ingkaran adalah...
a. !
b. &&
c. <>
d. }}
e. >=
(A)
32. Fungsi dari operator % sebagai...
a. Pembagian 2 bilangan
b. Membagi per seratus persen
c. Prosentasi 2 bilangan
d. Mencari sisa pembagian 2 bilangan
e. Prosentase bilangan
(D)
33. Penggunaan aritmatika yang benar yaitu...
a. t=t+angka;
b. Float r,l,x,t=0
c. while(i<=3);
d. for(x=1,x<=10,X++);
e. i++;
(A)
34. Pernyataan a = 7 % 4 akan menghasilkan a = ...
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4
e. 5
(C)
35. ++ dan -- merupakan operator...
a. Operator Aritmatika
b. Operator Increment dan Decrement
c. Operator majemuk
d. Operator Relasional
e. Operator logika
(B)
36. Penulisan Array terdiri dari kecuali..
a. Tipe data
b. Nama data
c. Jumlah data
d. Jenis data
e. A,B,C benar
(D)
37. Array terdiri dari berbagai tipe kecuali..
a. Array Multi-Dimensi
b. Array dimensi satu
c. Array dimensi tiga
d. Array dimensi dua
e. Array dimensi empat
(A)
38. Indeks array secara default dimulai dari...
a. -1
b. 0
c. 1
d. 9
e. Tergantung angka didalam tanda []
(B)
39. Beberapa pengertian dan fungsi Array yang benar terdapat pada...
a. Hanya dapat menampung nilaai angka
b. Dapat menampung nilai character
c. Dapat menampung nilai angka dan character
d. Untuk mengulang nama siswa dalam kelas kecil
e. Mempermudah penyimpanan character yang lebih dari satu
(E)
40. Int datasiswa[5][5]; Potongan script disamping termasuk data bertipe...
a. Array Multi-Dimensi
b. Array dimensi satu
c. Array dimensi tiga
d. Array dimensi dua
e. Array dimensi empat
(D)
No comments:
Post a Comment